Sunday, May 15, 2016

Cara Terbaik Mensukseskan Hubungan Orangtua Guru

Di balik setiap siswa sekolah yang sukses ada guru sekolah publik yang bagus. Dan guru yang bagus membuat sekolah menjadi yang bagus. Tetapi guru tidak bisa melakukannya sendiri.
Terdapat studi yang menyatakan siswa dapat tampil lebih baik di sekolah ketika orangtua terlibat secara aktif dalam pendidikan siswa.

Guru membantu siswa sukses dengan membuat harapan dan impian siswa menjadi kenyataan. Dan ketika orangtua terlibat dalam pendidikan anak-anak mereka, anak akan melangkah lebih jauh dan sekolah yang ia hadiri menjadi lebih baik. Berikut lima cara mudah bagi orangtua untuk lebih terlibat dalam pendidikan anak sepanjang tahun:




1. Periksa perkembangan studi anak dengan gurunya secara teratur. Jadilah proaktif dan jangan menunggu masalah atau tantangan timbul dulu baru mengambil tindakan.
2. Kenali pembimbing dan karyawan sekolah lainnya. Dukungan pendidikan secara profesional umumnya mengetahui semua siswa di sekolah, dan hubungan mereka dengan anak-anak Anda akan terus berlanjut ketika anak naik kelas ke tingkatan yang lebih tinggi.
3. Hadiri acara sekolah. Open houses, pertemuan orangtua-guru, tarian atau kegiatan sekolah lainnya yang memberikan kesempatan baik bagi orangtua untuk berhubungan dengan guru dan karyawan sekolah.
4. Menjadi relawan di sekolah. Jika anda memiliki waktu lebih, atur jadwal untuk membantu kegiatan sekolah misal bertindak sebagai pendukung kelas atau pendamping kunjungan lapangan.
5. Jaga jalur komunikasi agar tetap terbuka. Baik teman sekelas anak-anak Anda, teman atau tetangga, coba berkenalan dengan yang lain, terutama orangtua yang memiliki anak dan menghadiri sekolah yang sama.
Rumah adalah perluasan dari pembelajaran yang terjadi di dalam kelas, Ketika orangtua terlibat dalam pendidikan anak, semua orang yang terlibat akan sukses.
Share: