Sunday, May 15, 2016

Jadilah Panutan Bagi Anak Bayi Anda

Menurut Dora Wang dari University of New Mexico School of Medicine dan ibu dari Zoe 3 tahun terdapat penelitian yang menghubungkan sifat temperamen seseorang dapat diturunkan pada anak melalui perilaku orangtua dan gaya pengasuhan anak. Kesimpulannya anda dapat menurunkan sifat temparemen bukan hanya melalui gen.



Anak-anak dapat menangkap suasana hati orangtuanya. Bahkan bayi muda meniru gaya emosional orangtua mereka, yang mengaktifkan jalur saraf tertentu dalam otak.
Dengan kata lain, ketika Anda tersenyum, bayi juga ikut tersenyum karena otaknya memperoleh dorongan untuk tersenyum. Demikian pula, jika Anda memiliki bayi yang menangis selama berjam-jam, hal terbaik yang dapat Anda lakukan ialah tetap tenang, karena bayi dapat memperoleh stres dari siapapun yang pengasuh mereka.


Kehadiran bayi yang baru di lingkungan keluarga membawa perubahan kondisi bagi orangtua. Merupakan hal normal untuk merasa kelelahan, kewalahan, dan bahkan sedikit sedih. Tetapi jika Anda menemukan diri Anda stres atau depresi terus-menerus, penting bagi anda untuk mencari bantuan.



Share: