Monday, March 28, 2016

Cara Simple Dan Andal Agar Anak Anda Mau Makan Sayur

Kadang-kadang anak susah sekali makan, terutama makan sayuran. Mungkin karena sayuran lebih susah dikunyah karena mengandung lebih banyak serat. Mungkin juga karena penyajian yang tidak menarik serta rasanya tidak terlalu enak. Banyak sebabnya dan mungkin butuh bantuan psikolog untuk memecahkan masalah anak susah makan. Tetapi beberapa cara yang diuraikan berikut mungkin dapat membantu mengatasi masalah susah makan pada anak anda. 





Untuk memenuhi tumbuh kembang anak, kebutuhan sayur yang penuh gizi dan serat perlu dipantau oleh anda sebagai orangtua. Anda tidak bisa tinggal diam, bila melihat pola makan anak yang tidak mau makan sayur. 


Dari studi yang dilakukan di India, cara simple dan andal yang dilakukan oleh orangtua agar anaknya mau makan sayur ialah dengan mengkombinasikan makan sayuran dengan saus tomat. Terlihat anak-anak pada umumnya menyukai makanan yang dibubuhi saus tomat.
Terdapat juga penelitian pada anak-anak prasekolah yang disuguhi sayuran kembang kol dan kecambah digabung dengan krim keju, akan lebih banyak makan sayuran.

Kedua penelitian tersebut dapat anda contoh untuk menu makan sehari-hari anak. Anda dapat mempraktekkan strategi mengkombinasikan sayuran dengan makanan lain agar anak anda menyukai sayuran. Selamat mencoba.


Share: